LPM UIN Malang Gelar Audit Mutu Internal 2024, Begini Pesan Rektor
Abadi Wijaya Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 84 views
7320_kompak.jpg

HUMAS UIN MALANG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) yang diketuai oleh Dr. Phil. Helmy Saifuddin kembali mengundang para auditor internal untuk mengikuti kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) 2024. Agenda ini mencakup pelatihan sertifikasi auditor mutu internal, audit kecukupan AMI, audit lapangan AMI, dan evaluasi temuan AMI. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. Senin, 1 Juli 2024.

7321_wws.jpg

Dalam arahannya, Rektor UIN Maliki Malang menegaskan pentingnya integritas dalam bekerja. Ia mengajak seluruh pimpinan untuk bekerja keras demi mempertahankan akreditasi unggul kampus ini. “Kita tidak bisa bekerja santai, akreditasi unggul harus dipertahankan dan harus mendapat nilai terbaik,” ujarnya dengan tegas.

Rektor juga menekankan bahwa pendidikan di UIN Maliki Malang berbasis outcome, dimana lulusan harus bisa dipertanggungjawabkan. Ia berharap agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu dengan predikat cumlaude. “Jangan sampai ada mahasiswa UIN Malang yang kuliah hingga 14 semester,” tambahnya.

7322_helmy.jpg

Selain itu, lulusan UIN Maliki Malang diharapkan mampu terserap di dunia kerja. Menurutnya, lulusan dibekali soft skill yang mumpuni, yang sangat penting untuk daya serap di dunia kerja. Berdasarkan penelitian di Amerika, kemampuan soft skill yang baik dapat meningkatkan daya serap di dunia kerja hingga 80 persen, sementara sisanya ditentukan oleh hard skill. “Oleh karena itu, saya minta komitmen dari para auditor yang hadir ini untuk bisa mengantarkan lulusan UIN Maliki Malang yang unggul dan mampu berkompetisi di kancah nasional maupun internasional,” pesannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sistem penjaminan mutu di UIN Maliki Malang dan meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing secara global

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up