Tekan Angka Stunting, FKIK UIN Malang Gelar Aksi Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan
Abadi Wijaya Jumat, 19 Juli 2024 . in Berita . 199 views
7390_sjjs.jpg

HUMAS UIN MALANG - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana gelar kegiatan penyuluhan stunting dan pemeriksaan kesehatan pada siswa di SMP 7 Malang, Jumat, 19 Juli 2024.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, wilayah di sekitar SMP 7 Malang merupakan salah satu wilayah dengan tingkat stunting yang tinggi. Hal ini menjadi dasar bagi FKIK UIN Malang melakukan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan yang berkolaborasi bersama mahasiswa di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Malang.

7391_skssk.jpg

Dalam kegiatan ini, hadir Dr Nurlaili Susanti selaku narasumber pada penyuluhan terkait masalah stunting. Beliau menjelaskan bahwa dalam mencegah stunting, perlu adanya peran dari remaja. Meskipun pencegahan stunting itu ada pada anak yang kurang dari 2 tahun, namun ketika remaja saat ini, peran mereka diperlukan untuk bisa memaksimalkan pertumbuhan dengan memperhatikan gizi yang baik, pola hidup bersih dan sehat. Maka harapannya dengan diberikan penyuluhan, dapat menjadi pengetahuan bagi para remaja agar dapat mencegah stunting ketika suatu saat menjadi orang tua.

Farika, selaku ketua pelaksana kegiatan turut menyampaikan hal serupa terkait latar belakang mengambil tema stunting dan pemilihan tempat. Mahasiswa Kedokteran ini menyampaikan bahwa perlu juga adanya memperbaiki mindset para siswa yang menganggap makanan gizi itu mahal. Ini sangat perlu menjadi perhatian dikarenakan salah satu upaya mencegah stunting adalah dengan memperhatikan gizi yang masuk pada tubuh.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi pemahaman mendalam bagi para siswa sehingga dapat menenkan tingkat stunting di Indonesia, khususnya Kota Malang.

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up