Teken Kontrak dengan Mitra Pembangunan, UIN Malang Tekad Berikan Manfaat bagi Masyarakat.
Abadi Wijaya Rabu, 24 Juli 2024 . in Berita . 185 views
7403_fotoa.jpg

HUMAS UIN MALANG - Serah terima Proyek Pembangunan di kampus 3 Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang berupa 3 unit gedung, diantaranya Ma'had Putra, Ma'had Putri, dan Islamic Tutorial Centre (ITC) ditandai dengan teken kontrak antara UIN Malang dan mitra kontraktor berlangsung di Ruang Rektor, Gedung Ir. Soekarno UIN Malang, Rabu (24/7).
Pertemuan yang dihadiri oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, MA, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag (Wakil Rektor Bidang Akademik), Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), dan Dr. H. Barnoto, M.Pd.I (Kepala Biro AAKK).

7404_ttd-ok.jpg


Selain itu, turut hadir Manager Project Management Unit UIN Malang, Dr. Zainal Habib, M.Hum, serta perwakilan dari kontraktor (pihak kedua) PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk, Yaya Setiadi dan Rudi Nugroho (Project Management and Supervision Consultant PT. Jaya Construction Management).
Dalam pertemuan ini, Rektor UIN Malang, Prof. Zainuddin, menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi tim pembangunan yang telah bertekad menyelesaikan proyek ini, "Terima kasih kepada tim di lapangan yang telah bekerja maksimal, saya juga memastikan kondisi fisik pekerja harus baik agar pembangunan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

7405_prof-zain.jpg


Rektor berkacamata itu mengajak seluruh sivitas akademika untuk bertanggung jawab memelihara fasilitas yang ada. "Melalui Kabiro AUPK, nanti akan dibuatkan peraturan bagi mahasiswa khususnya, agar bisa menjaga unit maupun gedung dengan baik," tegasnya.
Perwakilan pihak kedua, Yaya Setiadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan UIN Malang untuk memberikan jalan bagi mereka dalam menyelesaikan proyek tersebut. Dirinya menyebut, pembangunan ini agar dipahami dan dimaklumi bersama jika ada yang masih belum sempurna karena masih dalam tahap penyelesaian.
Ditemui terpisah, Manager Project Management Unit (PMU), Dr. Zainal Habib, M.Hum menyampaikan bahwa UIN Malang berniat memberikan manfaat secepatnya kepada masyarakat dengan adanya pengembangan kelembagaan UIN Malang.
Pasalnya, pembangunan ini by design dan sesuai dana yang dibutuhkan. "Kami, ingin menunjukkan kalau penggunaan anggaran benar-benar kita butuhkan agar gedung yang terbangun tidak menjadi sekadar hiasan," tegasnya.

7406_ini-loh.jpg


Ia menambahkan, tahap penyelesaian ini meliputi pembangunan ruang perkuliahan, laboratorium, perkantoran, dan fakultas ditargetkan akan selesai sempurna pada Februari 2025 mendatang Area. Untuk sementara, perkuliahan bisa memanfaatkan ma'had dengan konsep halaqah.
Terakhir, Rektor Prof. Zainuddin berharap, komunikasi dengan mitra tetap berjalan dengan baik, lebih-lebih bisa saling menguntungkan di waktu mendatang dan yang terpenting dalam setiap langkahnya diridhoi-Nya. (sf/*)

Reporter & Fotografer: Sultan Elsyam

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up