Tiga Debater Syariah UIN Malang Juarai Lomba Debat Konstitusi Se-Jawa Timur
Abadi Wijaya Rabu, 17 Juli 2024 . in Berita . 232 views
7380_m.jpg

HUMAS UIN MALANG - Prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Tim debat dari Fakultas Syariah UIN Malang berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Debat Konstitusi se-Jawa Timur yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Madura.

Tim yang terdiri dari Fajar Roisul Haq, Fuji Nur Rizqi Amelia, dan Achmad Nazarullah, semuanya berasal dari jurusan Hukum Keluarga Islam, tampil gemilang dalam ajang bergengsi ini. Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 10 Juli 2024 ini menjadi ajang pembuktian kemampuan mereka dalam memahami dan menginterpretasikan konstitusi serta hukum yang berlaku di Indonesia.

Ketua tim, Fajar Roisul Haq, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini dan menyampaikan harapannya kepada mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. "Harapannya untuk mahasiswa UIN, tetap semangat dan jangan berkecil hati meskipun kita kampus Islam, kita bisa untuk bersaing dengan kampus-kampus lainnya," ujarnya.

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang untuk terus berprestasi dan menunjukkan bahwa kampus Islam pun mampu bersaing di berbagai ajang kompetisi tingkat regional maupun nasional. Semoga kemenangan ini menjadi langkah awal untuk prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang. (Alf)

Reporter : Alfan Fahrizal

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up