UIN Malang Galakkan Inovasi Bisnis untuk Tingkatkan Pendapatan Perguruan Tinggi
Abadi Wijaya Senin, 22 Juli 2024 . in Berita . 255 views

 

7396_pat.jpg

 

HUMAS UIN MALANG-UIN Maliki Malang tengah menggagas berbagai strategi untuk menghidupkan iklim usaha di lingkungan kampus sebagai upaya meningkatkan pendapatan perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk mendukung misi memberikan pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Senin, 22 Juli 2024.

Kepala Biro AUPK UIN Maliki Malang, Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M.Pd, menegaskan bahwa langkah strategis ini melibatkan program kreatifitas pengelolaan keuangan yang bekerja sama dengan para investor. Berbagai potensi yang bisa dikembangkan untuk bisnis, seperti penyewaan aset dan kerjasama operasional, akan dimaksimalkan.

Ahmad juga menekankan pentingnya pengelolaan aset yang optimal melalui kolaborasi dengan investor. Ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi Badan Layanan Umum (BLU) yang memiliki otonomi dalam mengelola aset negara.

"Untuk mewujudkan pendidikan yang terjangkau, dibutuhkan kajian konstruktif serta keterlibatan seluruh stakeholder. Langkah ini diambil dengan risiko paling efisien dan aman dari sisi prosedur, sehingga memerlukan studi mendalam baik dari aspek hukum maupun lainnya," ujar Ahmad.

Melalui pendekatan inovatif ini, UIN Maliki Malang berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan, sekaligus mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat luas.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up