Daftar Penulis: Abadi Wijaya


UIN Malang Gelar Refreshment Dosen dan Pengelola PPG PAI Dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024
Rabu, 3 Juli 2024 . in Berita . 128 views
7324_ppg.jpg

HUMAS UIN MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara Refreshment Dosen dan Pengelola Pendidikan Profesi Guru (PPG) PAI dalam Jabatan Batch 1 Tahun 2024. Acara ini digelar di Regents Park Hotel Malang. Selasa, 2 Juli 2024.

Acara ini turut dihadiri Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, M.A. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada lebih dari 50 peserta yang hadir dalam acara ini.

Dalam arahannya, Prof. Zainuddin menekankan pentingnya pengelolaan PPG yang baik, terukur, dan terstruktur agar menghasilkan output yang maksimal.

7325_rektor.jpg

"Meskipun UIN Malang dianggap sebagai yang terbaik dibandingkan dengan LPTK lainnya, kita harus tetap introspeksi diri dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai," tegasnya. 

Beliau juga menekankan pentingnya memperhatikan sarana dan prasarana dalam proses PPG, agar prosesnya berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan guru yang berkualitas dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Selaku Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu yang telah hadir pada acara ini. Pada laporannya, beliau menyebutkan saat ini terdapat 485 peserta PPG PAI UIN Malang 2024. Apresiasi dan ucapan terimakasih turut diucapkannya atas dukungan dari BAZNAS dan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang yang telah memberikan dukungan anggaran untuk program PPG PAI UIN Malang.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Muhammad Munir, M.A., yang juga hadir menyampaikan apresiasinya atas dukungan anggaran dari BAZNAS dan Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dalam proses PPG PAI UIN Malang. Beliau juga berharap agar dosen dan pendidik terus mengevaluasi diri, terutama dalam desain metode pelatihan guru, sehingga dapat lebih efektif dalam meningkatkan kompetensi guru.

7326_peserta.jpg

Kegiatan PPG ini akan dilaksanakan secara daring untuk mengakomodasi kebutuhan peserta yang tersebar di berbagai wilayah. Dengan semangat kolaborasi dan evaluasi berkelanjutan, diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. (qq/*).

 

 

Reporter : Rizki Ramadhani Pratama

Fotografer : Jajang

Lebih Lanjut »
Ketua LPM UIN Malang Gelar Pelatihan Auditor Mutu Internal: Prioritaskan Implementasi Penjaminan Mutu dan Kurikulum
Selasa, 2 Juli 2024 . in Berita . 83 views
7322_helmy.jpg


HUMAS UIN MALANG – Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Helmy Saifuddin, M.Phil., menggelar pelatihan intensif bagi para Auditor Mutu Internal (AMI) di lingkungan UIN Malang. Dalam sambutannya, Dr. Helmy mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat permintaan dari 17 perguruan tinggi untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini. "Tahun lalu efektif, tahun ini kita akan mengulang lagi," ujarnya optimis. Selasa, 2 Juli 2024.
Pelatihan ini merupakan langkah awal dari rangkaian kegiatan AMI yang akan diakhiri dengan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Dr. Helmy menegaskan pentingnya menyegarkan kembali teori dan praktik audit. "Kita akan mengumpulkan para auditi untuk menyepakati ruang lingkup, dan memprioritaskan amanah dari Pemendikbud Ristek No. 53 Tahun 2023 khususnya untuk implementasi penjaminan mutu dan kurikulum," tambahnya.

7321_wws.jpg


Setelah ruang lingkup disepakati, para auditor akan memperoleh dokumen kinerja Program Studi (PS) untuk melakukan Audit Kinerja. Setiap tahun, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, selalu hadir dalam evaluasi AMI, dan tahun ini ia kembali akan hadir serta mengundang para peserta menjadi observer RTM. "Banyak perguruan tinggi yang bersurat minta menjadi observer," jelas Dr. Helmy.
Dalam arahannya, Prof. Zainuddin menegaskan peran penting auditor dalam menjaga mutu lembaga. "Kalau tidak ada LPM, akreditasi tidak bisa berjalan dengan baik," tegasnya. Ia juga menyampaikan rasa syukur karena UIN Malang berhasil mempertahankan status unggulnya. "Saya terima kasih kepada LPM dan jajarannya karena PTKIN lain tidak bisa mempertahankan. Ketika saya mendapat laporan dari Pak Helmy dan WR 1 bahwa APT kita akan direview, saya terus berkomunikasi dengan Prof. Slamet," katanya.
Prof. Zainuddin juga mengungkapkan upaya untuk mencapai dan mempertahankan rekognisi internasional. "Visi kita bisa tercapai dan tinggal mempertahankan. Saya berusaha menyelesaikan masalah-masalah, setiap hari membuat daftar masalah untuk diselesaikan," tuturnya.
Ia juga menyoroti pentingnya Outcome-Based Education (OBE) dalam manajemen kelembagaan yang mencakup input, proses, dan output. "Input kita sudah bagus karena bisa ikut seleksi nasional. Proses juga harus bagus, termasuk kegiatan pembelajaran dan sarana prasarana. Outputnya adalah lulusan yang tepat waktu dengan IPK minimal baik sekali dan cumlaude," jelasnya.
Prof. Zainuddin menekankan bahwa lulusan UIN Malang harus sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. "Lulusan kita ada 70.000 tersebar di semua daerah. Saya minta komitmen kalian, karena kalian sebagai auditor," pungkasnya.
Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para auditor mutu internal sehingga dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Malang, serta menjawab tantangan dan kebutuhan dunia kerja.

Lebih Lanjut »
Jaga Kualitas Pendidikan, UIN Malang Gelar Audit Mutu Internal
Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 117 views
7323_ami.jpg

HUMAS UIN MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan kegiatan Audit Mutu Internal sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan kampus. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 33 orang auditor dan bertempat di LT.4 Ruang LPM UIN Malang, Senin, 1 Juli 2024. 

Pada kesempatan ini, hadir Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin MA. Beliau menekankan pentingnya kegiatan audit ini sebagai penentu mutu perguruan tinggi. Dalam pidatonya, Prof. Zainuddin menekankan perlunya komitmen dan kerjasama yang kuat untuk mempertahankan akreditasi unggul yang telah diraih guna memastikan kualitas dan mutu lembaga. 

Beliau menyatakan bahwa perhatian terhadap input, proses, dan output pendidikan harus terus ditingkatkan.

"Seleksi calon mahasiswa baru harus dilakukan dengan cermat melalui berbagai jalur seperti SNBP, SNBT, SPAN-PTKIN, UMPTKIN, dan jalur Mandiri. Proses pembelajaran, sarana dan prasarana, serta kualitas dosen juga harus terus diperhatikan agar ramah terhadap mahasiswa," ujarnya.

Rektor juga menyoroti pentingnya lulus tepat waktu dengan IPK yang baik agar lulusan UIN Malang mudah diterima di dunia kerja. Ia berharap lulusan UIN Malang dapat sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri.

Audit Mutu Internal ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikan di UIN Malang, sekaligus mempersiapkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja. (qq/*)

 

Reporter dan Fotografer : Rizki Ramadhani Pratama

Lebih Lanjut »
LPM UIN Malang Gelar Audit Mutu Internal 2024, Begini Pesan Rektor
Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 124 views
7320_kompak.jpg

HUMAS UIN MALANG – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) yang diketuai oleh Dr. Phil. Helmy Saifuddin kembali mengundang para auditor internal untuk mengikuti kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) 2024. Agenda ini mencakup pelatihan sertifikasi auditor mutu internal, audit kecukupan AMI, audit lapangan AMI, dan evaluasi temuan AMI. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Biro AAKK, Dr. H. Barnoto, M.Pd.I. Senin, 1 Juli 2024.

7321_wws.jpg

Dalam arahannya, Rektor UIN Maliki Malang menegaskan pentingnya integritas dalam bekerja. Ia mengajak seluruh pimpinan untuk bekerja keras demi mempertahankan akreditasi unggul kampus ini. “Kita tidak bisa bekerja santai, akreditasi unggul harus dipertahankan dan harus mendapat nilai terbaik,” ujarnya dengan tegas.

Rektor juga menekankan bahwa pendidikan di UIN Maliki Malang berbasis outcome, dimana lulusan harus bisa dipertanggungjawabkan. Ia berharap agar mahasiswa dapat lulus tepat waktu dengan predikat cumlaude. “Jangan sampai ada mahasiswa UIN Malang yang kuliah hingga 14 semester,” tambahnya.

7322_helmy.jpg

Selain itu, lulusan UIN Maliki Malang diharapkan mampu terserap di dunia kerja. Menurutnya, lulusan dibekali soft skill yang mumpuni, yang sangat penting untuk daya serap di dunia kerja. Berdasarkan penelitian di Amerika, kemampuan soft skill yang baik dapat meningkatkan daya serap di dunia kerja hingga 80 persen, sementara sisanya ditentukan oleh hard skill. “Oleh karena itu, saya minta komitmen dari para auditor yang hadir ini untuk bisa mengantarkan lulusan UIN Maliki Malang yang unggul dan mampu berkompetisi di kancah nasional maupun internasional,” pesannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sistem penjaminan mutu di UIN Maliki Malang dan meningkatkan kualitas lulusan agar mampu bersaing secara global

 

Lebih Lanjut »
Gelar Apel Rutin, Rektor UIN Malang Ajak ASN dan Pegawai Tingkatkan Integritas Bekerja
Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 94 views
7319_saae.jpg

HUMAS UIN MALANG - Memulai hari pertama di bulan Juli 2024, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menggelar apel rutin di halaman Gedung Rektorat UIN Malang. Apel ini diikuti oleh para pimpinan, ASN, dan pegawai. Senin, 1 Juli 2024.

7317_rektor.jpg
TEGAS: Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA saat memimpin apel pagi. Senin, 1 Juli 2024.

Dalam kesempatan ini, Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin M.A. mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali bertemu dan melaksanakan apel rutin di lingkungan UIN Malang. Prof. Zainuddin menyampaikan pesan kepada para pegawai dan ASN di lingkup kampus untuk terus menguatkan loyalitas dan komitmennya dalam bekerja dan melayani.

Selaku pimpinan tertinggi di UIN Malang, beliau juga menekankan agar setiap ASN dan pegawai memiliki integritas yang kuat dalam menjalankan tugas dan kewajiban negara. Suami dari Shofiyah tersebut turut menyampaikan bahwa dalam bekerja harus berjiwa amanah, kompeten, berakhlak, loyal, adaptif dan kolaboratif. "Saya berharap agar setiap ASN dan pegawai memiliki sikap inisiatif dan inovatif serta mampu berkolaborasi sesama dalam bekerja," tambahnya.

Menutup apel rutin pagi ini, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berpesan karena sedang maraknya judi online, agar setiap ASN dan pegawai jangan sampai terlibat dan melakukan judi online. (qq/*)

 

Reporter & Fotografer : Rizki Ramadhani Pratama

Lebih Lanjut »
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Peringatkan Bahaya Judi Online di Kalangan Pegawai
Senin, 1 Juli 2024 . in Berita . 143 views
7317_rektor.jpg
TEGAS: Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA saat memimpin apel pagi. Senin, 1 Juli 2024.

 

HUMAS UIN MALANG - Pagi ini, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menyampaikan pesan yang berbeda dari biasanya dalam apel pagi rutin kampus. Beliau memberikan peringatan keras kepada seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN di lingkungan kampus berlogo Ulul Albab ini terkait maraknya perjudian online. Senin, 1 Juli 2024.

"Dalam beberapa laporan di media sosial, Indonesia tercatat sebagai negara nomor satu dalam urusan judi online. Ini adalah fakta yang sangat memprihatinkan," ujar Prof. Zainuddin dengan nada serius. "Oleh karena itu, saya menghimbau agar jangan ada satupun karyawan di kampus Islam ini yang mencoba untuk bermain judi online. Tindakan tersebut tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang kita junjung tinggi," ungkapnya.

7318_saip.jpg

Rektor menekankan pentingnya menjaga integritas dan moralitas sebagai bagian dari komunitas akademik di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Ia juga mengingatkan bahwa konsekuensi hukum dan sosial dari perjudian online sangatlah berat.

"Sebagai pendidik dan pegawai di institusi Islam, kita memiliki tanggung jawab moral yang besar. Marilah kita bersama-sama menjaga nama baik kampus ini dan menjauhkan diri dari segala bentuk aktivitas yang merugikan diri sendiri maupun institusi," tambahnya.

7319_saae.jpg

Peringatan ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh pegawai untuk lebih waspada dan menjauhi perjudian online yang semakin marak di masyarakat. Rektor juga mengajak seluruh civitas akademika untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai Islam dan menjaga profesionalisme dalam bekerja. (qq/*)

 

Reporter dan Fotografer: Rizki Ramadhani Pratama

Lebih Lanjut »
Polres Batu Gelar Bhakti Sosial Penanaman Pohon dan Pemberian Beasiswa di Hari Bhayangkara ke-78
Kamis, 27 Juni 2024 . in Berita . 465 views
7312_tanam.jpg
PEDULI LINGKUNGAN: Komisaris Polisi Jeni Al Jauza, S.H., M.H., bersama Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. doa bersama usai melakukan tanam pohon Alpukat di Hutan Kampus UIN Maliki Malang. Kamis, 27 Juni 2024.

 

HUMAS UIN MALANG-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Batu menggelar rangkaian kegiatan bhakti sosial yang meliputi penanaman pohon, mendukung ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa sekolah kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung di atas lahan Kampus 3, tepatnya di Hutan Kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim, Jl Locari Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Acara penanaman pohon ini serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polisi di seluruh Indonesia.

7313_tan.jpg


Acara yang dimulai pukul 8.00 WIB ini dihadiri langsung oleh Komisaris Polisi Jeni Al Jauza, S.H., M.H., serta para pimpinan di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang khusunya Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag. Dalam sambutannya, Komisaris Polisi Jeni Al Jauza menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Batu terhadap lingkungan dan pendidikan.

7314_fber.jpg


“Penanaman pohon ini tidak hanya sebagai simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk mendukung pencegahan terhadap bencana alam dan sekaligus mendukung program kampus hijau dan mengurangi dampak perubahan iklim secara global,” ujarnya.
Selain itu, acara ini juga diisi dengan kegiatan mendukung ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan di sekitar area kampus. Polres Batu bekerja sama dengan pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bersama menanam pohon jenis buah alpukat dan penyemaian bibit buah tomat.
Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Polres Batu juga memberikan beasiswa sekolah kepada sejumlah siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di wilayah tersebut. Beasiswa ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar siswa dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

7315_embung.jpg


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar dan civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. H.M Zainuddin, MA melalui Dr. Isroqunnajah menyatakan bahwa pihak kampus sangat mendukung inisiatif ini dan siap bekerja sama dengan Polres Batu untuk kegiatan serupa di masa mendatang. Menurut beliau langkah Polres Batu ini sangat tepat, hal ini juga senada dengan komitmen UIN Malang untuk menciptakan kampus hijau yang peduli akan lingkungan yang asri.
“Kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini. Ini sejalan dengan komitmen kami dalam menciptakan kampus hijau dan berkelanjutan. Semoga sinergi antara Polres Batu dan UIN Maulana Malik Ibrahim dapat terus terjalin untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.
Kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang. Polres Batu berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa perubahan baik di berbagai aspek kehidupan.

Lebih Lanjut »
Festival Kuliner UIN Malang: Seleksi Tenant Terbaik untuk Kantin Mahasiswa yang Bergizi dan Terjangkau
Kamis, 27 Juni 2024 . in Berita . 156 views
7310_pak.jpg

 

HUMAS UIN MALANG– Gedung Sport Center UIN Malang hari ini dipenuhi oleh antusiasme para peserta dan pengunjung dalam acara Tenant Food Selection yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Malang. Kegiatan yang berlangsung meriah ini bertujuan menyeleksi calon tenant yang akan mengisi kantin Mahad Putra dan Mahad Putri di Kampus 1 dan Kampus 3. Selasa, 25 Juni 2024.

Dengan total 64 peserta yang berasal dari berbagai daerah, termasuk Malang Raya, Turen, dan Mergosono, serta beberapa peserta yang telah memiliki kantin di kampus-kampus besar seperti UB dan UM, kompetisi ini menjadi ajang yang dinantikan. Semua peserta harus melalui seleksi ketat untuk memastikan hanya yang terbaik yang akan terpilih.

7311_asasd.jpg

Ketua P2B UIN Malang, Suud Fuadi, M.E.I. menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan mahasiswa mendapatkan makanan yang bergizi, berkualitas, halal, dan terjangkau. “Harapan dari adanya kegiatan ini adalah agar mahasiswa mendapatkan pelayanan terbaik dari sisi penyediaan makanan yang berkualitas, bergizi, halal, thoyyib, dan terjangkau. InsyaAllah, kami akan membuat kantin Mahad itu menjadi kantin yang nyaman, berkualitas, bersih, terjangkau, yang murah tapi tidak murahan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Seleksi tenant ini mempertimbangkan berbagai aspek mulai dari rasa, penyajian menu, kehalalan, hingga nilai gizi dan preferensi harga. Tujuan utamanya adalah memastikan mahasiswa mendapatkan makanan yang tidak hanya lezat dan bergizi, tetapi juga sesuai dengan anggaran mereka.

Rektor UIN Malang, Prof. DR. H. M. Zainudin M.A., turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan kebahagiaannya. “Saya senang sekali menyaksikan dan sekaligus mencicipi sebagian dari tenant-tenant yang ada. Dari 64 peserta kontestan, banyak menu yang menarik baik itu minuman maupun makanan dengan berbagai variasi. Ini merupakan kontestan yang luar biasa yang telah dilaksanakan oleh P2B. Saya berharap dari sekian tenant ini, nanti akan terpilih 28 yang terbaik dari juri yang beragam, dari berbagai ahli baik itu menu dari segi nutrisi, gizi, dan sebagainya, termasuk juga kepatutan harga untuk para mahasiswa. Selamat untuk semua kontestan dan juga selamat kepada nanti para pemenang. Yang belum menang, tahun depan bisa ikut lagi. Terima kasih,” tuturnya.

Dengan kegiatan ini, UIN Malang berharap kantin Mahad Putra dan Mahad Putri akan menjadi tempat yang nyaman dan berkualitas bagi mahasiswa untuk menikmati makanan sehari-hari mereka. Hal ini sejalan dengan misi UIN Malang untuk mendukung kesehatan dan kecerdasan para mahasiswanya melalui penyediaan makanan yang baik.

Tenant Food Selection tidak hanya menjadi ajang pemilihan tenant terbaik, tetapi juga platform bagi calon tenant untuk menunjukkan keunggulan mereka dalam menyajikan makanan yang memenuhi standar tinggi. Seluruh peserta menunjukkan semangat dan antusiasme dalam mempersembahkan yang terbaik.

Dengan semangat ini, UIN Malang optimis bahwa kantin Mahad akan menjadi ikon baru dalam penyediaan makanan berkualitas di lingkungan kampus, mendukung mahasiswa menjadi individu yang cerdas, pintar, dan sehat.

Reporter & Foto: Azman

Lebih Lanjut »
64 Kontestan Bersiap Sajikan Menu Sehat dan Halal
Selasa, 25 Juni 2024 . in Berita . 133 views
7301_cicipi.jpg


HUMAS UIN MALANG - UIN Malang menggelar acara istimewa pada hari Selasa, dengan dibukanya kontes tenan kantin oleh Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA. Acara yang diselenggarakan oleh Unit P2B ini diikuti oleh 64 kontestan yang bersaing untuk menjadi penyedia menu makanan di kantin kampus. Selasa, 25 Juni 2024.
Kontes ini bertujuan untuk menyeleksi rekanan atau calon penyedia kantin yang akan memenuhi kebutuhan makan para santri baru, baik putra maupun putri, di kampus 1, kampus 2, dan kampus 3 UIN Malang. Para kontestan diharapkan dapat menyajikan menu makanan yang tidak hanya lezat dan bergizi, tetapi juga sesuai dengan prinsip halal yang ketat.

7307_pesertaa.jpg


Dalam sambutannya, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, menekankan pentingnya menyediakan makanan yang sehat dan halal bagi para santri. „Kita ingin memastikan bahwa setiap santri mendapatkan asupan makanan yang berkualitas, sehat, dan sesuai dengan ajaran agama. Acara ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut,“ ujar beliau.
Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting UIN Malang, termasuk Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Ketua Dharma Wanita, Kepala Biro AAKK, Kabag Keuangan, serta Kabag OKH. Mereka semua turut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta kontes.
Ketua Pusat Pengembangan Bisnis UIN Maliki Malang (P2B) Suud, selaku penyelenggara acara, menjelaskan bahwa proses seleksi akan dilakukan secara ketat untuk memastikan hanya yang terbaik yang terpilih. „Kami akan menilai setiap aspek dari menu yang disajikan, mulai dari rasa, gizi, kebersihan, hingga kepatuhan terhadap standar halal,“ katanya.
Kontes tenan kantin ini diharapkan dapat menghasilkan mitra-mitra baru yang mampu menyediakan makanan berkualitas bagi seluruh civitas akademika UIN Malang. Dengan demikian, para santri baru dapat menikmati hidangan yang sehat, halal, dan lezat selama menempuh pendidikan di UIN Malang.
Acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lain dalam upaya meningkatkan kualitas layanan makanan di lingkungan kampus. Semoga kontes ini sukses dan memberikan manfaat besar bagi seluruh pihak yang terlibat.

Reporter: [*]

Lebih Lanjut »

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up