Daftar Penulis: Fatkhul Ulum


REKTOR: GURU ITU LEBIH SELEBRITIS DARI PADA ARTIS
Kamis, 30 Desember 2021 . in Berita . 387 views
3581_ppg.jpg

HUMAS-Rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H.M Zainuddin, MA mengukuhkan 714 guru profesional lulusan Prodi PPG tahun 2021 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang berlangsung di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (30/12).

Dalam sambutannya Prof. Zainuddin bahwa guru pendidik saat ini harus menguasai IT, bagaimanapun caranya guru dituntut harus bisa mengaplikasikan hibrid learning. Pasalnya, di era serba digital atau era 4.0 ini metode pembelajaran tidak bisa terlepas dari IT yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah guru dan siswa dalam mencapai pembelajaran yang smart dan menyenangkan. "Kehadiran teknologi atau IT harus dimanfaatkan betul dalam pendidikan. Akan tetapi, harus tetap dilakukan dengan tatap muka untuk membangun emosional guru dengan muridnya," pesannya.

Pembelajaran tatap muka dengan online atau daring tentu memiliki kesan yang berbeda, mantan Dekan FITK itu juga berpesan kepada para guru yang sudah tersertifikasi agar terus meningkatkan kompetensinya dalam mendidik. Guru itu memiliki peran yang sangat penting setelah orang tua, guru mentransfer ilmu dan derajatnya sangat mulia. Guru itu manusia yang paling terhormat setelah orang tua kandung yaitu guru. "Guru yang mendidik pemimpin bangsa ini, tidak ada satupun pemimpin yang tidak melewati proses pendidikan," tegasnya.

Siapapun yang jadi orang besar, tambah dia, itu tidak lepas dari jasa seorang guru. Jika pemerintah ngasi tunjangan yang layak itu sudah sepatutnya. Untuk guru yang belum sertifikasi maka tetaplah mengajar dengan ikhlas dan profesional. Karena guru itu dimata muridnya lebih selebritis dari pada artis. "Mudah-mudahan kita semua senantiasa di rahmati Allah SWT sehingga bisa 

Memberikan pendidikan terbaik untuk generasi bangsa dimasa depan," pungkasnya.

Lebih Lanjut »
UIN MALANG SUBMIT BARENG PMPZI-WBK/WBBM
Selasa, 28 Desember 2021 . in Berita . 358 views
3579_jis.jpg

HUMAS-Tim Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang(PMPZI UIN Maliki Malang) beserta pimpinan universitas yang terdiri dari rektor dan para wakil rektor menghadiri agenda Submit Serentak PMPZI. Agenda yang berlangsung secara during tersebut menggunakan aplikasi via Zoom bertempat di ruang rektor, Lt.1 Gedung Ir.(HC). Soekarno. Selasa(28/12)

Agenda yang melibatkan para rektor UIN/IAIN dan ketua STAIN sebagaimana yang terlampir pada undangan dari Kementerian Agama Republik Indonesia(Kemenag RI) menerangkan “Dalam rangka Penilaian Pembangunan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani PMPZI-WBK/WBBM Tahun 2022 serta dengan memperhatikan Time Line Tahapan Penilaian atau evaluasi Pembangunan ZI-WBK/WBBM Pada Kementerian Agama, bahwa submit PMPZI tingkat Unit Kerja dilakukan paling lambat pada tanggal 31 Desember 2021.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Prof. Dr. H. M. Zainuddin,MA sebagai rektor beserta para wakil rektor dan tim PMPZI UIN Maliki Malang menunjukkan komitmennya yang tinggi dengan ikut serta secara during melakukan submit serentak PMPZI tahun 2021.(ptt)

Lebih Lanjut »
INI PROGRAM PRIORITAS UIN MALANG KEDEPAN
Senin, 20 Desember 2021 . in Berita . 541 views

 

3575_rektor.jpg

HUMAS-Saat ini, semua PTKI saling berlomba untuk menjadikan lembaganya menjadi populer dan berkembang dengan penyusunan program kerja yang menjadi salah satu komponen penting Dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Begitu juga dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, melalu forum pra rapat pimpinan seluruh pemangku kebijakan di kampus berlogo ulul albab diajak untuk fokus guna mensinkronkan program kerja yang ada dengan program prioritas universitas, Senin (20/12).

Rektor UIN Malang Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA menyampaikan bahwa institusi yang terakreditasi A ini untuk tahun 2022-2025 memiliki target program prioritas yang harus direalisasikan salah satunya yaitu persoalan akreditasi program studi di tingkat internasional. "Setidaknya 2023 prodi yang diajukan bisa submit untuk akreditasi internasional," jelasnya.

Selain itu, proses akreditasi di kancah internasional ini juga menjadi salah satu indikator bahwa kampus ini sudah menuju world class university (wcu). "PTKIN saat ini sudah menyiapkan program WCU nya, dan yang dilakukan tentu memperkuat SDM serta meningkatkan pelayanannya," tegasnya.

Untuk itu, kata dia, UIN Malang harus tetap menjaga keunggulannya dan harus menyiapkan program prioritas yang selaras dengan pengembangan UIN Malang kedepan. Program besar itu salah satunya green campus, bagaimana kampus uin ini sejuk, hijau dengan lingkungan yang bersih dan indah. "Sehingga proses pembelajaran di kampus mahasiswa bisa nyaman dan betah," ungkapnya.

Persoalan smart kampus juga menjadi program prioritas di tahun 2022. Untuk mendukung rencana tersebut tentu dibutuhkan peran PTIPD selaku IT kampus ini yang bisa memberikan pelayanan kepada sivitas akademika sehingga mahasiswa bisa mengakses apapun melalui HP qtau gadgetnya masing-masing. "Saya yakin jika ini dilakukan dengan serius insyaallah bisa," harapnya optimis.

Selain itu, persoalan publikasi hasil penelitian di jurnal internasional yang terindeks scopus menjadi program prioritas juga. Jika di hitung dari jumlah dosen setidaknya setiap dosen punya jurnal yang publish di jurnal internasional. "Saya berharap para pengelola jurnal dan artikel dosen yang masuk di jurnal internasional bisa diusahakan untuk diberikan reward yang sesuai," jelasnya.

 

Lebih Lanjut »
GELAR PRA RAPIM, REKTOR EVALUASI PROGRAM KERJA DAN ANGGARAN
Senin, 20 Desember 2021 . in Berita . 361 views

 

3572_rapim.jpg

HUMAS-Seluruh pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menggelar rapat pimpinan guna melakukan evaluasi capaian kinerja tahun 2021 dan sekaligus sosialisasi kebijakan program prioritas untuk tahun 2022, Senin (20/12).

3573_rapim.jpg

Rapim dengan tajuk Transformasi menuju Unggul Bereputasi Internasional ini sengaja digelar di penghujung akhir tahun untuk memastikan target program kerja tahun 2021 yang sudah tercapai. Ketua Panitia Rapim Dr. M. Yunus menyampaikan bahwa rapat pimpinan kali ini diikuti 35 pimpinan dari masing-masing satuan kerja yang ada di lingkungan UIN Maliki Malang. Segala perubahan yang terjadi, kata dia di tahun 2022 harus selaras dengan program kebijakan prioritas rektor, baik dari sisi akademik maupun non akademik. "Saya berharap pertemuan pra rapim ini bisa lebih efektif dan efisien sehingga di tahun 2022 bisa meminimalisir terjadinya revisi anggaran yang sudah direncanakan," harapnya.

3574_rpim.jpg

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H.M Zainuddin, MA dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada para pimpinan yang sudah menunjukkan kinerjanya yang baik selama program prioritas 100 hari di masa awal kepemimpinannya. 

Mengawali sambutannya, Rektor mengajak untuk melakukan persiapan yang matang terhadap program kerja prioritas yang sudah direncanakan bersama. "Semua ini dilajukan agar tidak terjadi penumpukan program kerja di akhir tahun," jelasnya.

Usahakan, tambah dia, bulan Januari semua satker yang ada sudah bisa menggunakan anggaran. Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan bahwa bekerja masih menunggu turunnya bintang dan di semua kementerian biasanya mengalami hal yang sama. "Meski begitu, program kerja yang sudah direncanakan harus tetap jalan," harapnya.

Mantan WR I ini juga mengajak kepada seluruh pimpinan yang hadir agar tetap menjaga keunggulannya dan harus menyiapkan program prioritas yang selaras dengan pengembangan UIN Malang kedepan. "UIN Malang harus tetap menjaga kualitasnya baik di sektor akademik maupun non akademik," pesannya.

Di akhir acara juga dilakukan penyerahan anggaran devinitif kepada Kepala Biro AUPK Drs. Mahfudh Shodar dan Kepala Biro AAKK Dr. H. Barnito, M. Pd.I

Lebih Lanjut »
DWP GELAR PELATIHAN ECOENZYM
Kamis, 16 Desember 2021 . in Berita . 474 views
3569_a.jpg
Sambutan Ketua Dharma Wanita UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dra. Shofiyah Zainuddin dalam kegiatan Pelatihan Ecoenzym sebagai Solusi Problem Ekologi dan Kesejahteraan Ekonomi

HUMAS-Dalam rangka gebyar HUT DWP RI ke-22 dan memperingati Hari Ibu ke-93, Dharma Wanita Persatuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (DWP UIN Maliki) menyelenggarakan pelatihan pembuatan Ecoenzym dan sabun ecoenzym daun Bidara. Bertempat di Gedung Halaqoh MSAA UIN Maliki, pelatihan yang mengusung tema Memanfaatkan Ecoenzym dalam Rumah Tangga itu mendatangkan narasumber Dr. H. Agus Mulyono, S. Pd., M. Kes.Rabu(15/12)

Dalam sambutannya, ketua DWP UIN Maliki Malang, Dra. Shofiyah Zainuddin menyampaikan hakikat diadakannya pelatihan tersebut menjurus pada tema dari peringatan HUT DWP RI ke-22 yakni Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia: Mental Sehat, Bisnis, UMKM Pulih. Maka Bu Shofi begitu sapaan akrabnya ini berharap kepada seluruh pengurus dan anggota DWP UIN Maliki yang hadir bisa mengikuti pelatihan dengan baik agar hasilnya nanti bisa memiliki nilai guna dan berdaya guna demi meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga.

3570_a.jpg
Pemateri Kegiatan Pelatihan Ecoenzym sebagai Solusi Problem Ekologi dan Kesejahteraan Ekonomi Dr. H. Agus Mulyono, S. Pd., M. Kes

Selanjutnya, merespon momen peringatan hari Ibu, ia mengingatkan akan peran penting dari seorang ibu. "Ibu merupakan salah satu pemimpin dalam keluarga yang akan mendidik dan membesarkan anak-anak sebagai generasi masa depan bangsa", ucapnya. Oleh karena itu, Bu Shofi mengajak kepada seluruhnya yang hadir khususnya dan para kaum ibu pada umumnya agar bisa menjadi pengasuh, pendidik dan pemimpin utama (baik iman, taqwa dan kebenaran)dalam keluarga bagi putra putri agar bisa menjadi penerus generasi bangsa yang unggul dan tangguh serta kuat. Sehingga sebagai orangtua tidak lagi merasa khawatir jika sepeninggalnya akan mendapati keturunan yang lemah. Seperti halnya yang telah tertulis dalam Qs. An -Nisa ayat 9.

Sementara itu, sejenak sebelum membuka acara pelatihan itu secara resmi maka dalam arahannya, Rektor UIN Maliki Malang, Prof, Zainuddin, MA memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya pelatihan itu. Profesor asal Bojonegoro itu juga memberikan sekilas gambaran problem ekologi yang sedang dihadapi oleh seluruh umat manusia tidak hanya di Indonesia. "Sekarang ini bumi semakin tua usianya, makin panas suhunya, adanya global warming, gunung es di kutub banyak yang runtuh mencair, terjadi bencana banjir, tanah longsor,dsb. Itu semua sebenarnya adalah ulah manusia yang sendirinya menjadi perusak lingkungan hidup di sekitarnya", paparnya.

3571_a.jpg

Sehingga menurut Prof. Zain begitu sapaan akrabnya, bahwa program kali ini yang diadakan oleh DWP merupakan salah satu bagian dari usaha untuk melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan meskipun sederhana sekali dan kecil skalanya. "Apa yang sekarang Ibu-ibu DWP lakukan ini telah ikut memberikan sumbangsih dan ide serta gagasan mengatasi problem lingkungan hidup meski sederhana dan semampunya karena pelatihan tentang ecoenzym bisa meningkatkan peran kaum ibu-ibu dalam mengelola sampah rumah tangga menjadi produk bermanfaat dan berdaya guna", paparnya.(ptt)

Lebih Lanjut »
PERINGATI HARI BAHASA ARAB SE-DUNIA, MAHASISWA PBA GELAR EXPO VIRTUAL
Rabu, 15 Desember 2021 . in Berita . 387 views
3561_expo.jpg


HUMAS-Dalam rangka menyemarakkan hari Bahasa Arab sedunia yang jatuh pada 18 Desember setiap tahunnya, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab 2018 Universitas Islam negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar virtual expo yang ke-4 kalinya. Rabu (15/12).
Expo kali ini mengambil tajuk “Inovasi Pembelajaran Bahasa Arab di Era Masyarakat 5.0” dengan harapan para cendikia dan akademisi bisa bergerak dengan cepat menghadapi perubahan dan tantangan zaman yang begitu cepat. Tidak hanya itu, saat ini masalah dunia pendidikan di era Pandemi ini tengah mengalami pergeseran yang sangat serius, perubahan teknologi saat ini telah merambah di semua sektor, tidak hanya menyangkut persoalan industri saja, akan tetapi juga di dunia pendidikan, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan otomatisasi di semua bidang sebagai akibat bergulirnya era revolusi 4.0.
Teknologi informasi dan komunikasi telah menggeser banyak peran manusia, dan tentunya menuntut para pengelola pendidikan baik di tingkat dasar hingga perguruan tinggi pun harus siap dan mampu beradaptasi menghadapi perubahan dengan hadirnya era Society 5.0 ini. “Jepang saat ini sudah selangkah lebih maju dengan Society 5.0 dengan memanfaatkan perkembangan robotisasi, kecerdasan artifisial dan internet of think,” tutur salah satu panitia penyelenggara Expo yang namanya enggan di korankan ini.
Society 5.0 tambah dia, merupakan cerminan masyarakat yang mampu menyelesaikan berbagai tantangan sosial dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi yang lahir di era revolusi industri 4.0 seperti hadir dan berkebangnya robot yang diciptakan untuk membantu dan meningkatkan kualitas hidup manusia, artificial intlegence atau kecerdasan buatan dan big data atau data dalam jumlah besar untuk mendukung berkembangnya dunia teknologi serta meluasnya saluran internet yang bisa difungsikan untuk segala sesuatu. “Hadirnya alat telekomunikasi memudahkan masyarakat mengakses informasi dan membagikannya dengan cepat melalui internet dan medsos,” pungkasnya.

Lebih Lanjut »
PERINGATI HARI ANTI KORUPSI DUNIA, REKTOR AJAK JAGA INTEGRITAS
Selasa, 14 Desember 2021 . in Berita . 263 views
3559_a.jpg
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ( Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A. memberikan sambutan dalam kegiata Peringatan HAKORDIA di Gedung Rektorat Lt 1.

HUMAS-Segenap jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) melaksanakan apel Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia( HAKORDIA). Bertempat di ruang Loby Lt. 1, Gedung Rektorat Ir. (HC) Soekarno. Selasa(14/12)

Agenda yang digelar secara offline tersebut dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat. Berlandaskan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2019 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Bersih dan Melayani(WBBM) sehingga tujuan penting dari apel tersebut yakni dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Reformasi birokrasi pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

3560_a.jpg

Dalam sambutannya Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Zainuddin, MA menghimbau sekaligus mengajak seluruh warga dan sivitas akademika untuk menjauhi dan menghindari segala macam bentuk tindak korupsi. "Mari kita semuanya ini berusaha menjaga diri, menjauhi dan ikut serta mencegah timbulnya tindakan korupsi terutama di Lembaga pendidikan kita, kampus UIN Maliki ini! ", ucapnya dengan tegas. Selain itu Prof. Zain sapaan akrabnya ini juga menambahkan agar semua menaati aturan yang ada baik itu dari tatanan pemerintahan/negara maupun ajaran agama. Apalagi sekarang aturan tentang pencegahan tindak korupsi telah dituangkan dalam Keppres atau Perpres No. 54 Tahun 2018. Sehingga Prof. Zain menekankan akan pentingnya komitmen dan keseriusan para pimpinan sampai pada para staf untuk bisa melakukan dan menindaklanjuti PMPZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan UIN Maliki Malang.(ptt)

Lebih Lanjut »
TIM UIN MALIKI JUARA 1 LOMBA BUSINESS PLAN DI UNIVERSITAS WIRARAJA
Selasa, 14 Desember 2021 . in Berita . 1076 views
3557_a.png
Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa, yakni Fatihatun Najihah (Jurusan Fisika), Suryati Ningsih (Jurusan Akuntansi) dan Umi Ma’rifatul Wahidah (Jurusan Tadris Matematika) dalam lomba bisnis plan.

HUMAS-Tim UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) berhasil meraih juara 1 dalam National Business Plan Competition 2021. Lomba dengan tema ‘Be Global Enterpreneur With Nationlity Character’ yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wiraraja Madura berlangsung secara online mulai dari tanggal 25 November- 4 Desember 2021.Jumat(10/12)

Produk yang diusung oleh Tim yang beranggotakan tiga mahasiswa, yakni Fatihatun Najihah (Jurusan Fisika), Suryati Ningsih (Jurusan Akuntansi) dan Umi Ma’rifatul Wahidah (Jurusan Tadris Matematika), bernama Pool Mie, sebuah olahan mie yang berbahan dasar ikan. Produk tersebut tercipta dari ide salah satu anggota Tim UIN Maliki yang ingin memanfaatkan budidaya ikan tambak yang banyak ditemukan di Kota Lamongan. Fatihatun Najihah mengungkapkan bahwa Potensi ikan tambak, dalam hal ini ikan bandeng dirasa cukup menjanjikan. Panen tiap tahun meningkat. Namun, tidak terlalu banyak yang berminat mengkonsumsi ikan tersebut. Hal ini disebabkan karena olahan ikan tambak terkesan biasa saja dan tidak menarik. “Di zaman serba modern ini kan semuanya suka hal yang berbau kekinian dan praktis. Salah satu makanan yang digemari itu kan mie. Jadi dari dua hal itu kami kolaborasikan menjadi produk olahan mi dengan bahan dasar ikan. Daging ikan tambak kami jadikan toping mie, kemudian tulangnya kami jadikan campuran tepung dengan mempertimbangkan gizi yang ada di dalamnya dan sebagai upaya untuk mengurangi limbah yang ditimbulkan,” jelasnya.

3558_a.png

Sebelumnya, proposal produk tersebut lolos tahap seleksi dan masuk pada kategori 10 besar. Pada nominasi 10 besar itulah, Tim UIN Maliki mampu mempertahankan idenya dengan mempresentasikan produknya dan berhasil meraih juara 1, mengungguli Universitas Jember (UNEJ) sebagai juara dua dan Universitas Lampung(UNILA), yang menduduki juara 3.

Salah satu dosen pembimbing Tim UIN Maliki, Bu Nihayah sapaan akrabnya menyatakan bahwa dari awal mereka berinovasi untuk membuat produk zerowaste, yang artinya tidak ada bahan yang terbuang. Sehingga berawal dari ide itu sudah menawarkan pengembangan potensi daerah di pesisir pantai. Berbahan dasar ikan yang diolah secara kreatif hingga jadi makanan yang digemari oleh masyarakat pada umumnya yaitu mie. Selain itu, yang menarik lagi adalah adanya inovasi zerowaste. Maka Bu Nihaya pun berpesan kepada tim dan juga mahasiswa lainnya. "Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru, dan jika ide kreatif sudah didapat maka harus terus konsisten berusaha mewujudkan ide tersebut, jadikan kritik sebagai lecutan untuk terus melakukan perbaikan, dan dari situlah pasti akan mendapatkan hasil yang terbaik", ucapnya.

Keberhasilan dalam perlombaan tersebut membuat bangga tidak hanya bagi tim sendiri, melainkan juga untuk kampus yang berlogo Ulul Albab. “Harapan untuk tim, semoga tetap solid dan dapat mengikuti event lomba lainnya, dapat meningkatkan skill kami dalam ide bisnis, desain logo produk, manajemen keuangan, teknik presentasi yang baik dan sebagainya,” pungkas Fatihah.(alf/*)

Lebih Lanjut »
UIN MALANG LAKUKAN PIPK BERSAMA BPKP JAWA TIMUR
Kamis, 9 Desember 2021 . in Berita . 314 views
3554_a.jpg
Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Zainuddin, M.A bersama Wakil Rektor II Bidang AUPK Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, M.Si., Ketua SPI dan Perwakilan dari BPKP Jawatimur dalam acara pembukaan kegiatan Implementasi Pengendalian Internal atas Pelaporan Keuangan

HUMAS-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melalui SPI mengadakan kegiatan Implementasi Pengendalian Internal atas Pelaporan Keuangan bersama pada hari Kamis, 9/12 bertempat di ruang LPM. kegiatan selama satu hari ini dibuka oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. H. Zainuddin, M.A. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang AUPK.
dalam sambutanya prof zainudin mengatakan bahwa dalam 2 bulan ke belakang ini uin malang banyak sekali mengadakan kegiatan-kegiatan yang hampir setiap hari tidak pernah berhenti, ini sangat luar biasa sekali. dan semua kegiatan yang ada adalah untuk kemajuan lembaga untuk 5 tahun ke depan ungkapnya. adapun akhir dari kegiatan yang ada adalah berupa pelaporan kegiatan ataupun pelaporan keuangan. prof zain sapaan akrapnya meminta dengan adanya kegiatan ini saya berharap para undangan yang hadir didalam ruangan ini mampu meningkatkan pola kinerja pelaporan keuangan yang benar dan tepat.dan meminta kepada pimpinan yang lain untuk berhati2 menghunakan anggaran jangan sampai kliru dan tepat sasaran ungkap Prof Zainudin.

3555_a.jpg


sementara itu araham dari Wakil Rektor II bidang AUPK Dr. Ilfi Nurdiana mengatakan bahwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sedang dilakukan penilaian RPZI.kita semuanya yang berada di UIN Malang harus mampu dan belajar untuk tidak melakukan kesalahan khususnya dalam bidang pelaporan keuangan. adapun kebijakan pimpinan yang berkaitan dengan keuangan harus sesuai denga prosedur yang ada dan mendapatkan capaian yang gemilang dan tidak ada temuan-temuan dalam pelaporanya sehingga UIN Malang bisa mencapai target dalam penilaian RPZI ungkapnya.(ulm)

Lebih Lanjut »

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up